Langsung ke konten utama

Istilah dalam Fitness



Nah ada beberapa istilah dalam dunia ftness, mungkin ada yang asing bagi anda. Oleh karena akan saya jelaskan disini sesuai dengan yang saya baca dari sumber. Cekibrot...!!

Reps
Atau biasa juga disebut repetisi. Ini sebenarnya sama dengan jika anda saat senam dengan gerakan yang sama dihitung satu, dua, tiga…sampai delapan. Yah berarti jika anda melakukan gerakan yang sama tanpa henti hingga delapan kali, maka kita mengatakan anda melakukan 8 repetisi. Cukup mudah dipahami khan?

Set
Nah, ini adalah sambungan dari repetisi. Jika anda melakukan gerakan yang sama tanpa henti sejumlah beberapa repetisi hingga anda stop maka anda melakukan 1 set. Karena itu jika anda melakukan gerakan yang sama dan terdapat stop beberapa saat (biasanya yang disarankan adalah satu atau dua menit) selama 4 kali, maka anda sudah melakukan 4 set.

Abs
Ini adalah kelompok otot yang paling digemari untuk dilatih oleh para bugarmania. Abs adalah otot perut yang jika sudah terbentuk, maka kita bisa mengatakan sebagai six pack abs.

Dumbbell vs Barbell
Alat fitness yang paling banyak digunakan oleh para bugarmania mulai dari pemula hingga yang mahir bahkan menyarankan untuk menggunakan dumbbell dan barbell. Lalu apa bedanya (persamaannya tentu adalah kata akhirnya bertulisan “bell”)?

Barbell adalah alat fitness manual yang berupa batang panjang dan dikedua ujungnya diletakkan beban/pemberat. Panjangnya cukup untuk dipegang dua tangan kita.

Sedangkan dumbbell sama dengan barbell, tetapi berbeda dalam ukuran panjangnya. Dumbbell lebih pendek dan hanya untuk dipegang dengan satu tangan saja.

Sumber:Aku Bugar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siklus Hidup Layanan TI

ITIL (Information Technology Infrastructure Library) adalah kerangka umum yang menggambarkan Best Practice dalam manajemen layanan IT. ITIL menyediakan kerangka kerja bagi tata kelola IT, "membungkus layanan", dan berfokus pada pengukuran terus-menerus dan perbaikan kualitas layanan IT yang diberikan, baik dari sisi bisnis dan perspektif pelanggan. Kerangka kerja ITIL menyediakan struktur yang menerangkan layanan TI dalam bentuk siklus hidup (lifecycle). Pembuatan struktur dalam bentuk lifecycle ini untuk mempermudah pemahaman tahapan proses dan fungsi TI yang ada dalam ITIL. Ada 5 proses service lifecycle dalam ITIL, yaitu: 1. Service Strategy (Strategi Layanan) Sebagai pusat siklus layanan TI, Service strategy merupakan inti dari siklus hidup ITIL. Service Strategy menetapkan panduan/pedoman bagi penyedia layanan TI dan pelanggan mereka, untuk membantu mereka beroperasi dan berkembang dalam jangka panjang dengan membangun strategi layanan yang jelas seperti layanan apa yang

Keadilan dan Berbagai Macam Keadilan

Di sela-sela waktu luang ini saya sempatkan untuk membuat sebuah tulisan yang dimana memang diwajibkan untuk menulisnya, memang apa yang akan saya tulis saat ini? Ya tidak lain dan tidak bukan ini adalah merupakan tugas wajib saya untuk mata kuliah Ilmu Budaya Dasar, dikarenakan untuk setiap minggu mahasiswa harus membuat tulisan sesuai dengan SAP yang ada. Pada kesempatan ini saya akan menulis tentang “Manusia dan Keadilan”. Pertama akan saya jelaskan terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan keadilan. Saya menemukan tentang pengertian keadilan di ebook Ilmu Budaya Dasar dari Gunadarma dimana dijelaskan oleh Aristoteles, sebagai berikut Keadilan menurut Aristoteles adalah kelayakan dalam tindakan manusia. Kelayakan diartikan sebagai titik tengah diantara kedua ujung ekstrem yang terlalu banyak dan terlalu sedikit. Kedua ujung ekstrem itu menyangkut dua orang atau benda. Bila kedua orang tersebut mempunyai kesamaan dalam ukuran yang telah ditetapkan, maka masing-masing

Istilah Dalam Skenario dan Aplikasi Untuk Menulis Skenario

Skenario, adegan layar (screenplay) atau naskah film ialah cetak biru yang ditulis untuk film atau acara televisi. Skenario dapat dihasilkan dalam bentuk olahan asli atau adaptasi dari penulisan yang sudah ada seperti hasil sastra.  Istilah dalam Skenario antara lain: 1.      BCU (BIG CLOSE UP): Pengambilan gambar dengan jarak yang sangat dekat. Biasanya, untuk gambar-gambar kecil agar lebih jelas dan detail, seperti anting tokoh. 2.      CAMERA FOLLOW: Petunjuk pengambilan gambar dengan cara mengikuti pergerakan obyek 3.      CAMERA PAN TO: Petunjuk pengambilan gambar dengan cara mengalihkan kamera kepada obyek yang dituju dari obyek sebelumnya 4.      COMMERCIAL BREAK: Jeda iklan. Penulis skenario harus memperhitungkan jeda ini, dengan memberi kejutan atau suspense agar penonton tetap menunggu adegan berikutnya. 5.      CREDIT TITLE: Penayangan nama tim kreatif dan orang yang terlibat dalam sebuah produksi 6.      CU (CLOSE UP): Pengambilan gambar dengan jarak yang cukup dekat. Biasa